Janjikan Dana BOS Cair Awal Maret

Janjikan Dana BOS Cair Awal Maret
Siswa SD. Ilustrasi Foto: Doni K/dok.JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA menjamin dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan cair awal Maret nanti.

Dana BOS itu untuk sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di Provinsi Bengkulu.

Rohidin Mersyah mengatakan, bahwa pengalokasian dana BOS merupakan kebijakan nasional. Akan tetapi untuk Surat Keputusan (SK) penetapan sudah ditandatangani. Bahkan data siswa dan sekolah yang akan menerima juga sudah disiapkan.

Sehingga tinggal proses realisasi pencairannya setelah dana transfer dari pusat sudah ada.

Saat ini belum cairnya dana BOS itu karena memang ada keterlambatan dari pusat untuk mentransfer dana itu ke daerah. Namun setelah data base selesai, maka dipastikan semua persoalan bisa selesai.

“Mudah-mudahan akhir bulan ini atau awal MAret sudah dicairkan. Kita hanya menunggu transferan pusat ke daerah. Dana itu juga disalurkan langsung ke kas daerah dan disampaikan ke sekolah melalui rekening masing-masing. Jumlahnya sesuai dengan prosedur operasional standar (POS) dana BOS,’’ ujar Rohidin kepada RB kemarin (25/2).

Dikatakan Rohidin, dirinya berharap agar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat tetap aktif. Terutama dalam menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (Unas) yang sudah di depan mata.

Jangan sampai prestasi siswa menurun dan harapan masyarakat dan pemerintah daerah tidak terwujudkan.

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dijanjikan cair awal Maret dan saat hingga ini masih menunggu penyaluran dari pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News