Janjikan LRT Kelapa Gading-Velodrome Kelar Dua Bulan Lagi

Janjikan LRT Kelapa Gading-Velodrome Kelar Dua Bulan Lagi
Proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Koridor I Fase A (Kelapa Gading-Velodrome) yang dikerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 53,71 Persen.

Moda transportasi massal berbasis rel tersebut ditargetkan bisa selesai dikerjakan pada Maret 2018 dan diuji coba April mendatang.

Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi mengatakan, hingga kini progres pembangunan LRT Koridor I Fase A sudah dalam tahap pemasangan rel.

"Rail yang kita buat dilas dulu baru dipasang. Kalau yang umumnya itu dipasang dulu baru dilas. Rolling stock akan diujicobakan di Korea pada Februari ini," ujarnya, Senin (8/1).

Satya menjelaskan, rolling stock yang dibuat kontraktor asal Korea, PT Hyundai Rotem dijadwalkan datang April nanti. Sedikitnya ada 16 gerbong yang masing-masing berkapasitas 270 penumpang.

Menurut Satya, LRT berbeda dengan kereta api yang ditarik satu lokomotif. Setiap gerbong kereta LRT memiliki mesin penggerak tersendiri.

"Gerbong kereta LRT tidak seperti lokomotif. Makanya namanya railway," tandasnya. (dil/jpnn)


Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi mengatakan, hingga kini progres pembangunan LRT Koridor I Fase A sudah dalam tahap pemasangan rel


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News