Jankovic Buka Kesempatan Lagi

Jankovic Buka Kesempatan Lagi
Jankovic Buka Kesempatan Lagi
BEIJING - Jelena Jankovic berpeluang kembali meraih peringkat teratas WTA (Asosiasi Tenis Wanita). Petenis asal Serbia itu melaju ke babak ketiga Tiongkok Terbuka. Di babak kedua kemarin (24/9), dia menundukkan petenis kualifikasi Aleksandra Wozniak (Kanada) 6-3, 7-5.

Jankovic saat ini berada di peringkat kedua WTA di bawah petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams. Dengan selisih hanya 206 poin (4.091-3.885), gelar juara di turnamen berkategori Tier II itu akan membuat dia kembali ke peringkat pertama yang pernah didudukinya selama sepekan menjelang Olimpiade 2008 lalu.

Jankovic menyelesaikan set pertama dengan mudah. Servis keras dan penempatan bola yang akurat membuat Wozniak tak berkutik. Di set kedua, Jankovic masih mendominasi. Namun, itu hanya terjadi hingga game ketujuh saat Jankovic mampu unggul hingga 5-2. Ketika tinggal menyisakan satu game untuk memastikan tiket, Jankovic justru didera kesulitan.

Tiga game berikutnya menjadi milik Wozniak. Untung, di saat seperti itu Jankovic mampu melepaskan tekanan. Hasilnya, petenis 23 tahun tersebut merebut dua set selanjutnya dan mengunci kemenangan 7-5 dalam satu jam dan 29 menit.

BEIJING - Jelena Jankovic berpeluang kembali meraih peringkat teratas WTA (Asosiasi Tenis Wanita). Petenis asal Serbia itu melaju ke babak ketiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News