Daud ''Cino'' Jordan, Sang Pendobrak Keangkeran AS

Pemegang Sabuk Juara Kelas Bulu WBO Aspac Youth

Daud ''Cino'' Jordan, Sang Pendobrak Keangkeran AS
Daud ''Cino'' Jordan, Sang Pendobrak Keangkeran AS

Indonesia punya jagoan tinju profesional baru di Indonesia. Usianya masih muda, 21, tapi sudah mampu mengukir rekor di Amerika Serikat.

Dunia tinju Indonesia sempat berduka. Itu terjadi saat Muhammad Rachman harus menanggalkan sabuk juara kelas terbang mini (47,6 kg) versi IBF karena kalah angka saat menghadapi petinju Filipina Florante Condes di Jakarta pada 7 Juli 2007. Imbasnya, Merah Putih hanya mempunyai satu juara dunia, Chris John.

Dia merupakan pemegang sabuk juara kelas bulu (57,1 kg) versi WBA. Dalam waktu dekat, petinju berjuluk The Dragon (sang Naga) tersebut akan mempertahankan gelarnya yang kesepuluh melawan petinju tuan rumah Hiroyuki Enoki di Jepang pada 24 Oktober mendatang.

Tapi, Indonesia sudah punya penerus Rachman dan Chris. Dia adalah Daud "Cino" Jordan. Dengan usia yang masih muda, 21 tahun, dia telah menyandang gelar kelas bulu WBO Aspac Youth. Bahkan, prestasinya itu mampu melebihi Rachman dan Chris.

Indonesia punya jagoan tinju profesional baru di Indonesia. Usianya masih muda, 21, tapi sudah mampu mengukir rekor di Amerika Serikat. Dunia tinju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News