Jantung Sehat, Ginjal Terlindungi

Jantung Sehat, Ginjal Terlindungi
Jantung Sehat, Ginjal Terlindungi
WASHINGTON - Para ilmuwan di Universitas Alabama, Birmingham, telah menemukan bahwa memiliki jantung yang sehat bisa melindungi pasien dari penyakit ginjal kronis dan kematian dini. Sedangkan memiliki ginjal yang tidak sehat, dapat menempatkan seseorang pada risiko mengembangkan masalah jantung.

Temuan yang dipresentasikan dalam Journal of American Society of Nephrology (JASN) itu menunjukkan pasien dengan penyakit ginjal harus didorong untuk meningkatkan kesehatan jantung mereka. Peneliti di Universitas Alabama, Paul Muntner, menggunakan metode Life Simple 7 guna membantu seseorang menilai kesehatan jantung mereka sendiri.

Metode Life Simple 7 ini cukup mudah. Misalnya tidak merokok, aktif secara fisik, mengikuti diet jantung sehat, memiliki berat badan normal, menjaga gula darah rendah, menjaga tekanan darah, dan menjaga kadar kolesterol anda sendiri.

"Skor pada penilaian Life Simple 7 ini akan dikaitkan dengan risiko, apakah seseorang akan mengalami serangan jantung dan juga risiko gagal ginjal," kata Muntner seperti yang dilansir laman Post Jagran.com, Senin (27/5).(fny/jpnn)

WASHINGTON - Para ilmuwan di Universitas Alabama, Birmingham, telah menemukan bahwa memiliki jantung yang sehat bisa melindungi pasien dari penyakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News