Japfa Foundation Fokus Tingkatkan Kemampuan SDM

Japfa Foundation Fokus Tingkatkan Kemampuan SDM
Andi Prasetyo (kanan) dan Bili Kadi setelah penandatanganan MoU

jpnn.com, TAMBOLAKA - Peningkatan kemampuan sumber daya manusia di sektor pendidikan terutama bidang Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi harus mendapat perhatian banyak pihak. Termasuk kalangan swasta. Hal itu yang kini diseriusi oleh JAPFA Foundation. Yayasan di bawah perusahaan Japfa Comfeed tersebut kemarin melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka.

MoU dilakukan oleh Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Bili Kadi. Penandatangan ini juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly.

Tujuan umum dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah menindaklanjuti dokumen Grand Design yang telah disusun bersama antara SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dan JAPFA Foundation. ”Sehingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan berorientasi hasil yang berkelanjutan,” ujar Andi.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, jika semua pihak memiliki grand design yang tepat tentang pendidikan, maka bisa dipastikan kondisi pendidikan tanah air akan semakin baik ke depannya. Pendidikan yang tepat adalah yang mampu mencerdaskan bangsa dengan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki.

Selain dengan SMK Negeri 1 Tambolaka, penandatanganan kesepakatan serupa juga dilakukan dengan banyak sekolah lain di penjuru Indonesia.

JAPFA Foundation sendiri didirikan Maret 2015 silam. Dimiliki oleh perusahaan Japfa Comfeed Indonesia, yayasan tersebut memiliki visi memaksimalkan potensi kaum muda melalui bidang pendidikan, gizi, dan olahraga.

Dalam semua kegiatannya, JAPFA Foundation menitikberatkan pada prinsip social enterprise. Model dimana setiap program yang dijalankan harus direncanakan, diukur, dilaksanakan, dan diawasi layaknya suatu kegiatan usaha. ”Jadi hasil yang diberikan itu nyata bagi kemajuan bersama,” jelas Andi. (JPNN/pda)


Sehingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan berorientasi hasil yang berkelanjutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News