JAPFA Raih Social Innovation Awards 2017

JAPFA Raih Social Innovation Awards 2017
Japfa Comfeed Indonesia Tbk memboyong Social Innovation Awards untuk kategori Animal Feed, dalam ajang Social Bussines Innovation Awards 2017 dan Greend CEO Awards 2017. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) berhasil memboyong penghargaan Social Innovation Awards untuk kategori Animal Feed, dalam ajang Social Bussines Innovation Awards 2017 dan Greend CEO Awards 2017 yang digelar Warta Ekonomi.

“Penerima penghargaan Social Innovation Awards merupakan perusahaan yang telah menjalankan social bussines innovation dalam aspek Green Compliece, Community Involvement and Development, Consumer Issues, Environment Performance dan Organization Performance,” ujar CEO Warta Ekonomi, M. Ihsan.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan salah satu apreasiasi terhadap inovasi perusahaan karena keberhasilan mengintegrasikan tanggung jawab sosial ke dalam strategi bisnisnya. "Sebelumnya kami sudah melakukan riset terhadap perusahaan pemenang dengan lima kategori tersebut,” kata Ihsan.

Dia mengugkap, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang mampu menyeimbangkan pencapaian profit dengan pengelolaan sumber daya manusia dan masyarakat (people) dan upaya pelestarian lingkungan (Planet).

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili oleh Kabiro Humas KLHK, Ir. Djati WItjaksono Hadi, M.Si. Kemampuan perusahaan untuk menyeimbangkan antara kepentingan ekonomi dan kelestarian alam serta kemampuan mendorong transformasi ekonomi menjadi salah satu faktor pendukung untuk membantu masyarakat keluar dari kemiskinan.

“Keseimbangan antara mencapai profit sebagai bagian dari kepentingan ekonomi perusahaan penting untuk diimbangi dengan upaya pelestarian lingkungan dan alam yang diharapkan juga dapat menyediakan proses transformasi ekonomi dan memperluas akses masyarakat untuk keluar dari jurang kemiskinan,” ujar Djati saat penyerahan penghargaan, akhir pekan kemarin.

Peranan penting perusahaan dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan turut mengentaskan kemiskinan menurut Djati tidak bisa diabaikan. Karena menurutnya sektor swasta memegang peranan penting untuk menjadi pendorong upaya tersebut. Harapan lain juga muncul dari Ir Sidqy Lego Pangesthi Suyitno, Staff Ahli bidang UMKM Menko PMK untuk mendorong integrasi dengan program pemerintah.

“Harapannya berbagai inovasi tersebut dapat disinergikan dengan program pemerintah sehingga upaya pengentasan kemiskinan dan pelestarian lingkungan meurpakan upaya gotong rotong dari seluruh elemen masyarakat, perusahaan, dan pemerintah pusat,” ujar SIdqy dalam kesempatan yang sama.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) berhasil memboyong penghargaan Social Innovation Awards untuk kategori Animal Feed, dalam ajang Social Bussines

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News