JAPFA4Kids Awards Dapat Apresiasi dari Kemensos

JAPFA4Kids Awards Dapat Apresiasi dari Kemensos
VP Head of Corcomm & Social Investment JAPFA, R. Artsanti Alif, pose bersama penerima penghargaan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial memberikan apresiasi kepada PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) yang telah memberikan peluang untuk anak-anak dari seluruh pelosok Indonesia berkompetisi JAPFA4Kids Awards.

“JAPFA4Kids Awards merupakan salah satu peluang bagi anak-anak untuk belajar berkompetisi. Berkompetisi bukan soal menang atau kalah, tetapi belajar untuk menjadi sportif dan bekerja keras,” ujar Bambang Mulyadi, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kemensos, dalam penyerahan hadiah pemenang kompetisi JAPFA4Kids Awards 2017, Sabtu (9/9).

JAPFA4Kids Awards merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh JAPFA sebagai sebuah rangkaian terakhir program kepedulian sosialnya, Kampanye Gizi JAPFA4kids. Tercatat sekitar 14.000 anak mengikuti kompetisi JAPFA4Kids Awards 2017 dalam berbagai kategori kompetisi yaitu dokter kecil, koki kecil, majalah dinding, menggambar dan mengarang.

Siswa yang memenangi kompetisi di tingkat wilayah mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di tingkat nasional. Selain kompetisi untuk siswa juga dilaksanakan kompetisi untuk sekolah dalam bentuk kompetisi manajemen tata kelola sekolah.

“Kompetisi tingkat wilayah terbagi ke dalam tiga wilayah, Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Siswa dan sekolah yang menjadi juara pertama di setiap kategori kompetisi mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di Jakarta,” ujar R. Artsanti Alif, VP Head of Corcomm & Social Investment JAPFA.

Artsanti juga menambahkan upaya yang dilakukan JAPFA tersebut merupakan strategi untuk menginspirasi anak-anak Indonesia. Menurutnya sebagian besar anak-anak tersebut berasal dari berbagai pelosok Indonesia yang memiliki seringkali tidak memiliki akses dan kesempatan untuk berkunjung dan melihat daerah di luar tempat tinggal mereka.

“Melalui kompetisi ini kami ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk berani menggantungkan mimpi setinggi-tingginya dan berjuang untuk mencapainya,”ujar ARtsanti. “Bagi sebagian anak-anak peserta JAPFA4Kids pergi ke jakarta hampir merupakan hal yang tidak mungkin terjadi. Beberapa dari mereka bahkan tinggal 12 jam dari ibukota propinsi,” imbuhya.

Menurutnya, melalui kompetisi JAPFA4Kids awards anak-anak mendapatkan kesempatan untuk dapat berkunjung ke Ibukota. Meskipun hal tersebut merupakan hal yang sederhana bagi sebagian anak, tetapi bagi beberapa peserta JAPFA4Kids pergi ke jakarta adalah terwujudnya sebuah ketidakmungkinan.

“JAPFA4Kids awards telah dilaksanakan sejak tahun 2010 dan melalui kegiatan ini JAPFA ingin terus menginsipirasi anak Indonesia,”papar Artsanti. “Selain berkompetisi di tingkat nasional, peserta JAPFA4Kids Awards 2017 juga mengikuti study tour ke pabrik pakan JAPFA, Kidzania, monas, dan beberapa daerah tujuan wisata lainnya di Ibukota,” lanjutnya.

Kegiatan kepedulian social JAPFA4Kids merupakan salah satu program unggulan perusahaan agribisnis yang memiliki lini bisnis mulai dari pabrik pakan ternak, pembibitan dan budidaya ayam, sapi, ikan dan udang serta didukung dengan produksi vaksin.

“Program JAPFA4Kids sendiri telah berlangsung sejak tahun 2008 yang dilaksanakan di sekitar lokasi usaha JAPFA. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen JAPFA untuk tidak sekedar menjalan bisnisnya semata. Tetapi juga memberikan manfaat sosial kepada masyarakat sekitar. Prinsip tersebut menjadi pondasi bisnis JAPFA untuk berkembang menuju kesejahteraan bersama,” pungkas Artsanti. (adk/jpnn)

Tercatat sekitar 14.000 anak mengikuti kompetisi JAPFA4Kids Awards 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News