JPNN.com

Japto Kembali Terpilih Jadi Ketum Pemuda Pancasila, 234 SC Regwil Jakarta Selatan Ucapkan Selamat

Senin, 28 Oktober 2019 – 14:40 WIB Japto Kembali Terpilih Jadi Ketum Pemuda Pancasila, 234 SC Regwil Jakarta Selatan Ucapkan Selamat - JPNN.com
Suasana saat pembukaan Mubes X Pemuda Pancasila. Foto: Dok. Pemuda Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Japto Soerjosoemarno kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Pancasila Periode 2020-2024. Menanggapi hal itu, 234 Solidarity Community Regional Wilayah (SC Regwil) Jakarta Selatan mengucapkan selamat kepada Japto yang terpilih saat Musyawarah Besar ke-10 (Mubes X) Pemuda Pancasila sekaligus perayaan HUT ke-60 Pemuda Pancasila di Hotel Sultan Jakarta sejak Jumat (25/10).

Untuk diketahui, Mubes X juga menorehkan dua rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), yaitu Ikrar Sumpah Pemuda oleh Anggota Ormas Terbanyak, serta Ikrar Anti Narkoba oleh Anggota Ormas Terbanyak.

"Saya selaku Ketua 234 SC Regwil Jakarta Selatan, mengucapkan selamat kepada Bapak Japto yang terpilih kembali menjadi Ketum Pemuda Pancasila," kata Ketua 234 SC Regwil Jakarta Selatan Anggawan Pratama, di Jakarta, Senin (28/10/2019).

"Semoga ke depan Pemuda Pancasila lebih berjaya dan sukses dalam kontribusinya membangun bangsa. Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Pancasila abadi," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menerangkan, dalam pelaksanaan Mubes X akan ada evaluasi kepengurusan serta program yang sudah terlaksana maupun yang belum.

Mubes X juga akan menetapkan pokok-pokok pikiran rekomendasi, baik internal maupun eksternal serta menetapkan program kerja lima tahun kedepan yang berfokus pada pemantapan komitmen kebangsaan sekaligus membumikan Pancasila ke seluruh sendi kehidupan masyarakat.

"Pemuda Pancasila siap membantu keberhasilan program pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam rangka mempertegas peran Pemuda Pancasila dalam pembangunan nasional, kita akan bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dua bidang ini, UMKM dan penanggulangan bencana, sangat dekat dengan kehidupan kader Pemuda Pancasila," terang Japto.

Lebih jauh, Japto menambahkan, kiprah dan pengabdian kader Pemuda Pancasila saat ini sudah semakin tersebar ke berbagai lini. Dari mulai ekonomi, sosial, sampai politik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...