JPNN.com

Kasum TNI: Pemuda Pancasila Harus Jadi Agen Perubahan

Sabtu, 26 Oktober 2019 – 22:14 WIB
Kasum TNI: Pemuda Pancasila Harus Jadi Agen Perubahan - JPNN.com
Kasum TNI Joni Supriyanto menjadi pembicara dalam seminar nasional Pemuda Pancasila di Jakrta, Sabtu (26/10). Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia Letnan Jenderal Joni Supriyanto meminta Pemuda Pancasila bersinergi dengan masyarakat demi mewujudkan kehidupan sadar hukum.

Menurutnya, dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah, TNI melibatkan seluruh potensi dan kekuatan nasional. Termasuk di dalamnya Ormas Pemuda Pancasila.

“Pemuda Pancasila harus turut menjadi bagian penting komponen bangsa, sebagai motor penggerak utama dalam mengamankan, mengawal dan mengimplementasikan secara konsisten terhadap empat pilar kebangsaan Indonesia,” katanya dalam seminar nasional yang menjadi rangkaian kegiatan Mubes X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10).

Pada kesempatan itu, Letjen Joni menyampaikan paparan berjudul “Meningkatkan Kemitraan Ormas Pemuda Pancasila Dalam Rangka Pertahanan Rakyat Semesta”. Salah satu isinya adalah tentang potensi Pemuda Pancasila sebagai agen perubahan.

Letjen Joni mengatakan, dengan persaudaraan yang kokoh, Pemuda Pancasila bisa muncul sebagai generasi pejuang yang solid, kuat dan militan.

“Pemuda Pancasila sebagai generasi penerus dan generasi pejuang harus berperan sebagai agent of change (agen perubahan). Dan mampu menjadi teladan dalam penguatan terhadap jati diri bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dia menilai, kader Pemuda Pancasila saat ini merupakan penerus yang akan memimpin bangsa di masa mendatang. Mereka memiliki berbagai tantangan perubahan struktur sosial, global dan juga keuntungan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, informasi dan komunikasi yang makin modern. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil