Jokowi Ajak Pemuda Pancasila Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Jokowi Ajak Pemuda Pancasila Mewujudkan Indonesia Emas 2045
Presiden Jokowi membuka Mubes Pemuda Pancasila di Jakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta Ormas Pemuda Pancasila berperan aktif mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Jokowi yakin bisa berkontribusi banyak terhadap cita-cita tersebut.

“Saya yakin Pemuda Pancasila akan memberi jalan bagi pencapaian Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera, karena kita memang bercita-cita di tahun 2045 adalah sebuah Indonesia emas, Indonesia yang memiliki kekuatan ekonomi yang besar,” ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, Sabtu (26/10).

Jokowi hadir di acara tersebut mengenakan seragam loreng hitam oranye Pemuda Pancasila. Kehadirannya disambut antusias para petinggi dan anggota PP di lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan Pemuda Pancasila harus bersyukur karena sejumlah kader kini menduduki posisi penting di eksekutif dan legislatif. Di antaranya, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattaliti.

“Ada juga kader Pemuda Pancasila yang terpilih menjadi menteri, Pak Zainuddin Amali, itu yang patut kita syukuri,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno menegaskan bahwa ormas Pemuda Pancasila siap turut serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

“Kami ini sebagai bagian dari masyarakat adalah untuk bermitra dengan pemerintah dan ormas-ormas lain serta masyarakat, dalam mewujudkan cita-cita proklamasi yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucapnya.

Japto berharap keluarga besar Pemuda Pancasila dalam bermitra dengan pemerintah dapat membantu percepatan dalam mewujudkan cita-cita bangsa kita tersebut. “Semoga sebagai mitra pemerintah yang dipimpin oleh Pak Jokowi, kita bisa berjalan berdampingan, apalagi komunikasi kita saat ini berjalan cukup baik,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Ormas Pemuda Pancasila berperan aktif mewujudkan visi Indonesia Emas 2045

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News