JARIMANIES Gelar Diskusi Mencari Figur Cawapres

JARIMANIES Gelar Diskusi Mencari Figur Cawapres
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Rakyat Indonesia Bersama Anies Baswedan atau JARIMANIES menggelar soft launching bersamaan diskusi bertema Mencari Figur Cawapres Anies Baswedan.

Inisiator JARIMANIES, Rahman Toha menyampaikan pihaknya menyambut baik kesediaan Anies Baswedan menjadi capres.

"Pak Anies Baswedan telah sukses memimpin DKI Jakarta. Sehingga bisa membuat Jakarta aman, nyaman dan harmonis. Ditambah tantangan global Indonesia ke depan kita perlu pemimpin yang cerdas, memiliki visi dan narasi serta kemampuan memimpin yang kuat, dan itu ada pada sosok Anies Baswedan," tutur Rahman Toha.

Sedangkan Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyampaikan keunggulan-keunggulan Anies Baswedan.

"Mas Anies sukses memimpin Jakarta, beliau menunaikan semua janji pilgub 2017 lalu. Di bawah Mas Anies Jakarta semakin maju jadi kota kelas dunia. Formula E sukses. Mas Anies sudah membuktikan apa yang sudah diikrarkan sudah dilaksanakan. Selalu ada jalan dan Mas Anies sudah membuktikan itu," beber Kamhar.

Jubir PKS, Pipin Sopian, meminta masyarakat berhati-hati atas skenario untuk memunculkan hanya dua poros pada Pilpres 2024.

"PKS memiliki kepentingan 2024 untuk menang di Pileg targetnya 15 persen dan menang di Pilpres. Kemenangan yang berkah dan bermartabat. Makanya kita harus hati-hati betul," tutur Pipin.

Sementara itu, juru bicara nasional JARIMANIES, Setiyono, menyampaikan Anies harus didampingi oleh cawapres yang elektabilitasnya bagus.

JARIMANIES menyambut baik kesediaan Anies Baswedan menjadi capres 2024. Mas Anies sudah membuktikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News