Jaring Kasus Mantan Bos YG

Jaring Kasus Mantan Bos YG
YG Entertainment. Foto: YG

jpnn.com - Awal tahun ini, Hyun-suk tersandung skandal penghindaran pajak dan penyalahgunaan izin bangunan. Memasuki pertengahan tahun, mantan bos YG Entertainment juga terseret kasus prostitusi yang melibatkan Madam Jung. Berikut lini masanya. (Soompi/Allkpop/fam/c14/jan)

Juli 2014

Beberapa pentolan YG Entertainment melaksanakan jamuan makan dengan dua investor asal Asia Tenggara di restoran mewah kawasan Gangnam, Seoul. Salah satunya dilaporkan dalam program Straight (MBC), yaitu pengusaha Malaysia yang juga jadi buron kasus korupsi 1MDB, Jho Low. Mereka melanjutkan acara ke bar dan penginapan. Total ada 25 perempuan dan 8 laki-laki.

September 2014

Hyun-suk melakukan negosiasi dengan pihak investor asing itu. Dia juga mengajukan layanan prostitusi untuk mempermulus lobi. Hyun-suk lalu menghubungi Madam Jung yang dikenalnya lewat Seungri. Namun, dalam pemeriksaan, Hyun-suk mengaku hanya makan-makan dengan seorang produser ternama.

Oktober 2014

Dengan didampingi Madam Jung, 10 penghibur berangkat ke Eropa. Madam Jung menerima uang tunai KRW 200 juta. Separo untuk dirinya dan sisanya dibagi untuk 10 orang. Uang tersebut diduga dari Jho Low, investor yang ditemui YG sebelumnya.

18 Juni 2019

Awal tahun ini, Hyun-suk tersandung skandal penghindaran pajak dan penyalahgunaan izin bangunan. Memasuki pertengahan tahun, dia juga terseret kasus prostitusi

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News