Jaring Wisatawan Surabaya ke Jerman

Jaring Wisatawan Surabaya ke Jerman
Jaring Wisatawan Surabaya ke Jerman

SURABAYA - Minat masyarakat Indonesia untuk berwisata outbound atau keluar negeri masih besar. Karena itu, Singapore Airlines bekerja sama dengan Bandara Changi Singapura dan Munich Airport untuk menjaring wisatawan asal Indonesia, khususnya Surabaya. 

General Manager Singapore Airlines Indonesia Vinod Kannan menyatakan, Surabaya merupakan pasar wisatawan yang potensial bagi industri pariwisata. Sebab, pertumbuhan perekonomian yang pesat bakal mengerek permintaan perjalanan. ''Artinya, permintaan perjalanan untuk bisnis dan wisata, baik dari maupun menuju Surabaya, juga meningkat,'' katanya kemarin (27/10).

Tahun ini pihaknya menargetkan, jumlah penumpang dari Indonesia 25 juta orang. Untuk tujuan Munich, khusus dari Surabaya, Singapore Airlines menawarkan penerbangan dari Surabaya dengan transit di Singapura. Dilanjutkan penerbangan direct ke Munich, Jerman. 

Head of Travel Industry and Hub Marketing Aviation Marketing Munich Airport Florian Poetsch menambahkan, selama ini London dan Paris mendominasi tujuan wisata bagi turis asing, terutama dari Asia. Padahal, destinasi wisata yang ditawarkan Munich juga tidak kalah menarik dari dua kota tersebut. 

SURABAYA - Minat masyarakat Indonesia untuk berwisata outbound atau keluar negeri masih besar. Karena itu, Singapore Airlines bekerja sama dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News