Jaringan Pemasok Senjata Tertangkap di Papua

Jaringan Pemasok Senjata Tertangkap di Papua
Jaringan Pemasok Senjata Tertangkap di Papua
JAKARTA - Polisi telah menahan empat orang warga yang diduga bagian dari jaringan pemasok senjata api di Papua. Penangkapan ini bermula dari informasi mengenai datangnya seorang warga yang menumpang kapal Pelni dari Ambon menuju Papua Desember lalu.

Kabar tersebut menyebutkan seorang berinisial A alias N (26) datang membawa senjata api yang akan diserahkan kepada seorang pembeli di Timika.

‘’Setelah kita melakukan pengintaian, kita lakukan penangkapan seorang tersangka atas nama A alias N (26) menjual senjata rakitan berupa senjata laras panjang dan satu senjata laras pendek,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Jakarta, Kamis (19/1) sore.

Dari penangkapan inilah kemudian polisi menangkap pemesan, perantara dan fasilitator perdagangan senjata haram tersebut. ‘’Dia dibantu oeh tersangka bernama LE (20) kemudian si pembeli adalah JL, alias P (36) alamat di Timika. Kemudian, satu lagi yang menyedikan tempat transaksi adalah AM. (32),’’ tambahnya.

JAKARTA - Polisi telah menahan empat orang warga yang diduga bagian dari jaringan pemasok senjata api di Papua. Penangkapan ini bermula dari informasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News