Jaro Ade Pastikan Sembako di Bogor Aman Sampai Lebaran

Jaro Ade Pastikan Sembako di Bogor Aman Sampai Lebaran
Jaro Ade (dua kiri) saat sidak sembako. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, atau yang akrab disapa Jaro Ade menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako) aman di bulan Ramadan, hingga Lebaran nanti.

Didampingi, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto dan Dandim 0621 Letkol Dwi Bima, Jaro Ade mendatangi Bulog di Kecamatan Dramaga, Selasa (14/6). "Saya cek stok beras untuk masyarakat miskin saat ini ada 5.400 ton dengan kualitas yang baik,” ujar Jaro, di salah satu gudang beras milik bulog tersebut.

Dia mengaku, melonjaknya harga sembako yang terjadi di Kabupaten Bogor sejak memasuki Ramadan, sudah menjadi perhatian khusus paa Wakil Rakyat di Bumi Tegar Beriman. 

Jaro memastikan akan memperhatikan kebutuhan pangan masyarakat baik beras, minyak, gula dan daging agar terjamin keberadaannya sesuai yang diharapkan masyarakat.

"Dengan kuantitas beras saat ini, maka selama tiga bulan ke depan masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras. Termasuk jelang Idul Fitri," kata pria yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor ini.

Jaro juga melakukan pengecekan ketersediaan daging, lantaran banyak warga yang langsung mengeluhkan harganya yang melambung. "Alhamdulillah untuk saat ini stok daging ada, dan harganya juga mengikuti harga pemerintah," tandasnya.

Dia memastikan harga tersebut mengikuti kebijakan Rp 80.000/kg. “Kami sudah kordinasi, akan menggelar pasar murah di Pakansari,” imbuhnya.

Kabupaten Bogor, kata Jaro, mendapat suplai daging sebanyak dua ton. "Kepala Gudang Bulog Kabupaten Bogor Pak Encep Hermawan sudah memastikan stok aman. Suplai 2 ton daging, sekarang masih tinggal sekitar 1, 35 ton di gudang," pungkas Jaro. (adk/jpnn)

BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, atau yang akrab disapa Jaro Ade menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan stok sembilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News