Jasa Marga Perkirakan Hari Ini Puncak Arus Mudik

Jasa Marga Perkirakan Hari Ini Puncak Arus Mudik
Seorang anggota kepolisian mengatur lalu lintas di dekat Gerbang Tol Cikarang Utama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik dengan kendaraan roda empat terjadi pada Sabtu ini (9/6). BUMN pengelola jalan tol itu memperkirakan jumlah kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama dari arah Jakarta pada hari ini mencapai 112 ribu unit.

"Meningkat 59 persen dari volume normal," kata Media Relations Manager Jasa Marga Herald Galingga dalam keterangan yang diterima.

Untuk Jumat (8/6), PT Jasa Marga mencatat volume kendaraan sebanyak 89.363 unit. Jumlah tersebut meningkat 18 persen dari volume lalu lintas normal sebanyak 75.624 kendaraan.

Untuk memonitor kondisi lalu lintas di jalan tol yang dikelola Jasa Marga, masyarakat bisa mengakses kanal informasi resmi milik perusahaan pelat merah itu. Misalnya, melalui call center 14080 ataupun akun Jasa Marga di media sosial.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang hendak melakukan mudik untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," tandas dia.(tan/jpnn) 


PT Jasa Marga memprediksi jumlah kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama dari arah Jakarta pada hari ini mencapai 112 ribu unit.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News