Jasa Marga Terus Berupaya Tingkatkan Hak Konsesi

Jasa Marga Terus Berupaya Tingkatkan Hak Konsesi
PT Jasa Marga. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga telah berhasil menambah panjang jalan tol operasi sepanjang 88,7 km dengan mengoperasikan ruas jalan tol baru jalan tol pada 2017.

Keempat ruas itu yakni Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km, kemudian Jalan Tol Semarang-Solo seksi Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 km.

Selanjutnya, Jalan Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi seksi Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,7 km dan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto seksi Sepanjang-Krian sepanjang 15,5 km.

"Dengan ini, hingga akhir 2017, perseroan telah mengoperasikan 680 km jalan tol atau 62,2 persen dari panjang jalan tol beroperasi di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani di Jakarta, Selasa (10/4).

Perseroan juga berkomitmen untuk menumbuhkan angka jalan tol operasi menjadi 1.260 km, pada akhir 2019.

"Atau berarti tumbuh lebih dari dua kali lipat dari panjang jalan tol operasi pada saat ini," kata dia.

Selain itu, Jasa Marga juga terus berupaya untuk meningkatkan hak konsesi untuk meningkatkan nilai perseroan dalam jangka panjang. Untuk itu, Jasa Marga berpartisipasi dalam proyek jalan tol potensial baik melalui tender, akuisisi, maupun unsolicited.

Pada 2017, perseroan telah berhasil menambah hak konsesi dua ruas jalan tol baru sepanjang 236,90 km, yaitu Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan sepanjang 64 km.

PT Jasa Marga berkomitmen untuk menumbuhkan angka jalan tol operasi menjadi 1.260 km, pada akhir 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News