Jasa Tukar Uang Baru Mulai Muncul di Pondok Indah

Jasa Tukar Uang Baru Mulai Muncul di Pondok Indah
ILUSTRASI. FOTO: Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lebaran ‎sudah di depan mata. Fenomena tahunan yaitu jasa tukar uang baru mulai muncul. Mereka jumlahnya di atas 20 tahun dan beroperasi di kawasan Pondok Indah.

Nominal uang yang ditawarkan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, dan Rp 20 ribu. Jasa tukar uang baru ini mulai beroperasi sejak pagi hingga malam. Hanya saja, yang tertarik tukar uang belum terlalu banyak.

Seperti pengakuan Andi  jasa tukar uang baru, kepada JPNN, Sabtu (25/6). Katanya, sampai siang ini dia baru dapat satu orang yang menukar uang.

"Ini baru dapat tukaran uang Rp 500 ribu untuk nominal Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 10 ribu. Biasanya kalau Lebaran tinggal sepekan atau lima hari‎ yang tukar uang banyak," ujarnya.

‎Andi dan teman-temannya memiliki bos berbeda. Mereka diberi modal berupa uang baru. Insentif yang diterima sesuai jumlah penukaran uang. Keberadaan jasa tukang uang baru ini cukup membantu masyarakat yang enggan antri di bank untuk menukar uang baru.

"Kalau kayak ini saya dapat Rp 50 ribu dari penukaran Rp 500 ribu. Yah lumayan lah, mudah-mudahan sore ada yang mau nuker lagi," terangnya.‎(esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Siapa di Belakang Ahok?

JAKARTA - Lebaran ‎sudah di depan mata. Fenomena tahunan yaitu jasa tukar uang baru mulai muncul. Mereka jumlahnya di atas 20 tahun dan beroperasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News