Jasad Andi Ferdiansyah Ditemukan 20 Kilometer dari Lokasi Kejadian

Jasad Andi Ferdiansyah Ditemukan 20 Kilometer dari Lokasi Kejadian
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban dari lokasi ditemukan Minggu pagi. Foto: dok pri untuk sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Pencairan Tim SAR Gabungan terhadap Andi Ferdiansyah, bocah berusia 5 tahun, yang tenggelam di Sungai Jalur 8, Desa Telang Karya, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin, Sumsel, Jumat (30/7) siang, akhirnya membuahkan hasil.

Andi ditemukan, Minggu (1/8) pagi, setelah dilakukan pencarian selama tiga hari sejak menghilang. Saat ditemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa. Korban ditemukan di pinggir sungai sekitar 20,5 Km dari lokasi awal kejadian.

“Alhamdulillah sudah ditemukan, saat ditemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palembang, Hery Marantika SH, MSi dalam keratangan resminya Minggu siang.

Menurut Hery, pihaknya sejak Minggu pagi bersama sama dengan potensi SAR yang ada di lokasi pencarian melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan Rabber Boat serta perahu sampan milik masyarakat.

“Terima kasih kepada Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda Banyuasin serta masyarakat dan nelayan yang sudah membantu,” ucapnya.

Hery juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

Diketahui, seorang bocah berusia 5 tahun tenggelam di Sungai Jalur 8, Desa Telang Karya, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin, Jumat (30/7) siang.

Andi Ferdiansyah warga Desa Sumber Mulya, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin, sebelum dilaporkan tenggelam ikut perahu getek saat bersama orang tuanya.

Pencairan Tim SAR Gabungan terhadap Andi Ferdiansyah, bocah berusia 5 tahun, yang tenggelam di Sungai Jalur 8, Desa Telang Karya, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin, Sumsel, Jumat (30/7) siang, akhirnya membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News