Jasad Dosen ITB Ditemukan di Waduk, Penyebab Kematian Masih Misteri

Jasad Dosen ITB Ditemukan di Waduk, Penyebab Kematian Masih Misteri
MEDSOS : Pengumuman hilangnya dosen ITB, Suryo Utomo beredar di medoss. Suryo hilang misterius usai mengantar ibunya, Ika Rini Astuti (58), ke Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Rabu (10/5). Foto: Medsos

jpnn.com, BANDUNG - Suryo Utomo (30) dosen SBM ITB yang sempat dinyatakan hilang, telah ditemukan tak bernyawa di Waduk Cirata, Ciranjang, Cianjur, Jabar, Sabtu (13/5).

Minggu (14/5) pukul 20.57 WIB, jenazah Suryo tiba di Masjid Salman ITB Jalan Ganesha Kota Bandung. Air mata dan takbir mengiringi jenazah Suryo.

ELGANA MUBAROKAH, Bandung

Kerabat serta sanak saudara menyambut dengan berderai air mata. Selain itu keluarga besar Institut Teknologi Bandung pun ikut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir bagi jenazah Suryo Utomo, Rektor ITB Kadarsah Suryadi ikut hadir dan mensalatkan jenazah.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar ITB mengucapkan bela sungkawa atas kepergian beliau. Allah SWT sangat mencintainya jadi beliau dipanggil terlebih dahulu oleh yang Maha Kuasa." ujar dia sambil membendung air matanya.

Jenazah di angkat dari mobil ambulan dengan doa yang mengalir dari bibir jemaah, isak tangis bergema dari penjuru ruangan mesjid Salman ITB.

Berbagai ucapan bela sungkawa berkemit dari mulut-mulut jemaah. "Semoga mendapatkan tempat di sisi Allah SWT. Almarhum adalah putra terbaik yang ada di keluarga besar ITB," kata rektor Kadarsih.

Kadarsih sedikit bernostalgia dengan almarhum. Seingatnya almarhum adalah sosok yang disiplin dalam menjalani Tridarma Mahasiswa, dosen yang baik serta rajin. Menurutnya bakti almarhum sangat besar sangat dicintai mahasiswa dan mahasiswinya.

Suryo Utomo (30) dosen SBM ITB yang sempat dinyatakan hilang, telah ditemukan tak bernyawa di Waduk Cirata, Ciranjang, Cianjur, Jabar, Sabtu (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News