Jasad Suami Istri yang Hilang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Jasad Suami Istri yang Hilang Tenggelam Akhirnya Ditemukan
Tim Pencarian dan penyelamatan (Search and Rescue=SAR), gabungan kembali menemukan Alu (40) yakni suami Suri pada Kamis (10/11/2022) pagi. ANTARA/dokumen

jpnn.com, PEKANBARU - Tim Pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan menemukan jasad suami istri tenggelam di Perairan Tanjung Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara Kota Dumai.

Awalnya petugas menemukan Suri (40). Kemudian pada Kamis pagi Tim SAR mendapati jasad istri bernama Alu (40).

"Korban ditemukan sekitar dengan menggunakan alat deteksi Aqua Eye, pukul 07.40 WIB dan saat ditemukan korban dalam posisi mengambang," kata Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya kepada wartawan, Kamis.

Nyoman Sidakarya mengatakan saat ditemukan kondisi badan korban sudah mulai memutih.

Posisi korban ditemukan, kata Nyoman, berada pada titik koordinat 2º 6’ 1’’50” N 101 º 39’ 57” E yakni sejauh 2.5 Nautical meter (NM) dari lokasi kejadian.

"Setelah ditemukan jasad korban dievakuasi ke rumah duka. Dengan ditemukannya kedua korban, Ops SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing," katanya.

Proses pencarian tim SAR terhadap keduanya berawal dari laporan Suri dan Alu warga Tanjung Medang itu, dikabarkan tenggelam di perairan Tanjung Medang.

Setelah kapal motor yang ditumpangi mereka dihantam ombak, Selasa (8/11) malam.

Pasangan suami istri yang hilang tenggelam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News