Jasin Mengaku Tak Kenal Anas

Jasin Mengaku Tak Kenal Anas
Jasin Mengaku Tak Kenal Anas
JAKARTA- Hari ini Komite Etik melakukan pemeriksaan pada Wakil Ketua KPK M Jasin. Ketua Komite Etik Abdullah Hehamahua mengungkapkan, saat diklarifikasi Jasin mengaku tidak pernah mengenal Anas Urbaningrum apalagi bertemu langsung dengan Ketua DPP Partai Demokrat itu.

"Tadi Pak Jasin diperiksa. Pak Jasin mengatakan seumur hidup belum pernah ketemu Anas dan  tidak pernah kenal dan tidak pernah ketemu Nazaruddin," ujar Abdullah dalam konferensi pers di gedung KPK, Rabu (24/8).

Dalam pemeriksaan itu pula, lanjut Abdullah, Jasin membantah turut merekayasa kasus Wisma Atlet yang menjerat Nazaruddin. "Menurut Pak Jasin, pengambilan keputusan dalam KPK itu bersifat kolegial," tutur penasehat KPK ini.Sebelumnya memang Nazar menyebut-nyebut selain Ade Rahardja dan Chandra Hamzah, M Jasin juga ikut merekayasa kasusnya.

Nazar menuding Chandra dan Jasin menerima aliran uang. Selain itu, Nazar menyebut Chandra dan Ade Rahardja ada deal dengan Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum terkait kasusnya.

Untuk mencari kebenaran atas tudingan itu, dibentuklah Komite Etik yang anggotanya selain diambil dari internal KPK juga ada yang dari pihak eksternal KPK. Semua pihak yang sudah diperiksa Komite Etik membantah tuduhan Nazar tersebut.(gel/jpnn)

JAKARTA- Hari ini Komite Etik melakukan pemeriksaan pada Wakil Ketua KPK M Jasin. Ketua Komite Etik Abdullah Hehamahua mengungkapkan, saat diklarifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News