Jateng dan Dua Maluku ke Semifinal Kejurnas PPLP 2015

Jateng dan Dua Maluku ke Semifinal Kejurnas PPLP 2015
Pertandingan Kejurnas Sepakbola antar PPLP/PPLPD 2015 Grup D antara PPLPD Babel (kuning muda) melawan SKO Padangdi Stadion Depati Amir, Kamis (28/3) sore. Babel menang 2-0 namun kedua tim sama-sama tidak bisa lolos ke semifinal karena juara grup ini diraih PPLP Maluku. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - PUSAT Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah (Jateng) melaju ke semi final Kejurnas Sepak bola Antar PPLP/ PPLPD 2015 dengan menjuarai Grup B. Sedangkan Maluku Utara (Malut) dan Maluku juga sukses melaju empat besar setelah berhasil tampil sebagai juara Grup A dan Grup D.

Malut sukses menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup dengan menundukkan PPLP Sulawesi Selatan (Sulsel), 3-1, pada laga ketiga Grup A di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis (28\5) pagi. Andri Imauman Ali mencetak dua gol bagi kemenangan Malut, lewat tendangan pinalti pada babak pertama dan kedua. Satu gol lain dilesakkan Hamdi Asula pada babak kedua. Sementara gol semata wayang Sulsel dicetak pada babak kedua.

Dengan hasil ini, Rizky Fadel Dkk  menuai poin sempurna 9 dari tiga laga grup A. Sebelumnya, mereka mengalahkan PPLPD Bogor (5-1) dan PPLP Sumut (2-1). "Target kami juara, meskipun tim-tim lain juga kuat kami tetap otitimis bisa sampai ke final dan juara," ujar Zulkarnaen Soamole, striker Tim PPLP Malut didampingi penjaga gawang Fandi Bahar.

Di semifinal, Malut akan berhadapan dengan juara grup C yang masih diperebutkan oleh PPLPD Aceh, Pertamina Soccer School Sumbar, PPLPD Riau dan PPLP Sumbar yang masih akan ditentukan pada laga terahir, Jumat (29/5). Babak semifinal juara Grup A dan C akan dimainkan pada Sabtu (30\5) di Stadion Depati Amir.

Di Grup B, PPLP Jateng juga memastikan diri merebut tiket semifinal setelah meraih kemenangan ketiga atas PPLP Papua, 2-0 di Stadion Orom, Bangka Induk, Kamis (28/5). Sebelumnya, Jateng mengalahkan mengalahkan PPLPD DKI (1-0) dan PPLPD Kab. Muba (2-1).

Di semifinal yang akan digelar di Stadion Orom, Sabtu (28\5), Jateng akan menghadapi juara Grup D yakni PPLP Maluku. Tuan rumah PPLPD Babel yang sudah tidak memiliki peluang ke semi final, pada laga Kamis (28/5) sore berhasil meraih kemenangan 2-0 atas SKO Padang pada laga terahir grup ini sekaligus memupus harapan tim asal Sumatera Barat itu melaju ke semi final.

Kejurnas Sepakbola antar PPLP/PPLPD 2015 di Babel berlangsung pada 26-31 Mei 2015. Ajang ini digelar di tiga stadion yaitu Depati Amir (Pangkal Pinang), Orom (Bangka Induk) dan Utama Koba (Belitung). Sebanyak 15 tim PPLP\PPLPD\SKO dan mengikuti ajang ini tahunan ini. (adv)

PUSAT Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah (Jateng) melaju ke semi final Kejurnas Sepak bola Antar PPLP/ PPLPD 2015 dengan menjuarai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News