Jatim Juara Umum Kejurnas, Adinda Jadi Perenang Terbaik

Jatim Juara Umum Kejurnas, Adinda Jadi Perenang Terbaik
Kontingen Renang Jatim menjuarai Kejurnas bertajuk FAI 2019. Foto: PRSI

jpnn.com, JAKARTA - Kejurnas Renang bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2019 menobatkan Adinda Larasati Dewi perenang terbaik.

Dia berhak mendapatkan penghargaan itu karena mampu memecahkan tiga rekornas dan menyabet tujuh emas sekaligus membawa kontingen Jawa Timur sebagai juara umum FAI 2019.

"Alhamdulilllah bisa capai target dapat tujuh emas dan 2 rekornas serta satu menyamai rekornas. Kuncinya harus tetap berlatih, jangan pernah bosan," kata Adinda, usai mendapatkan penghargaan itu pada Minggu (28/4).

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo menjelaskan dengan lahirnya rekornas dan rekor di kelompok umur (KU), menunjukkan bahwa jenjang pembinaan renang Indonesia berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah para perenang bisa memecahkan rekornas dan rekor KU dan para pelatih serta pembina masing-masing partut di apresiasi. Di setiap kejuaraan muncul para perenang baru. Mudah-mudahan ini bisa jadi pemicu perenang muda yang lain," papar Harlin.

Di klasemen umum perolehan medali Jawa Timur tidak terkejar total mengoleksi 34 emas, 23 perak dan 19 perunggu. Kedua Jawa Barat (21-21-15), ketiga DKI Jakarta (21-17-27), keempat Bali (19-29-20), kelima Riau (5-5-3), keenam Jawa Tengah (4-9-10).

Di hari terakhir Adinda mampu memecahkan rekornas nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri dengan waktu 02 menit 12,84 detik atau mempertajam rekornas lama miliknya sendiri 02 menit 12,92 detik. (dkk/jpnn)


Kejurnas Renang bertajuk Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2019 menobatkan Adinda Larasati Dewi perenang terbaik.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News