Jauh dari Bias Gender, Ini Cara BRI Jaga Kesetaraan Remunerasi!

Jauh dari Bias Gender, Ini Cara BRI Jaga Kesetaraan Remunerasi!
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selalu memperhatikan isu kesetaraan gender di lingkungan kerja. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selalu memperhatikan isu kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Komitmen itu diwujudkan melalui kebijakan remunerasi yang ketat, sehingga tidak ada kesenjangan berbasis gender yang terjadi di antara Insan BRILian (pekerja BRI).

Pada momen peringatan hari International Women’s day Direktur Human Capital BRI Agus Winardono menjelaskan perseroan menjunjung tinggi persamaan atau kesetaraan gender dalam seluruh operasional bisnisnya, termasuk menyangkut remunerasi.

"BRI telah mencegah adanya kesenjangan remunerasi melalui rangkaian kebijakan ketat yang telah diimplementasikan perseroan," tegas Agus dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/3).

Menurutnya, keadilan remunerasi di BRI itu tertuang dalam Peraturan Pengupahan Pekerja BRI yang dirumuskan dengan mempertimbangkan seluruh aspek secara holistik dengan melihat kondisi pasar dan kemampuan perseroan.

Kebijakan BRI tersebut, sejalan dengan tema pelaksanaan Hari Perempuan Internasional 2022 yakni Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan (Gender equality today for a sustainable tomorrow).

Break The Bias menjadi tema International Women’s Day pada tahun ini.

Bukan tanpa sebab, Agus ingin adanya kebijakan yang menyeluruh dan berkeadilan itu menjadi dorongan bagi Insan BRILian untuk terus memberikan layanan terbaik pada nasabah.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selalu memperhatikan isu kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News