Jauhkan Sikap Saling Merendahkan Pasangan Capres - Cawapres

Jauhkan Sikap Saling Merendahkan Pasangan Capres - Cawapres
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan apresiasi kepada partai politik yang telah menetapkan pasangan capres dan cawapres dari tokoh dan kader terbaik bangsa.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengajak semua pihak saling meninggikan pasangan calon masing-masing. “Jauhkan sikap saling merendahkan,” kata Bambang saat memimpin Sidang Bersama DPR dan DPD di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (16/8).

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengajak untuk menciptakan persaingan yang fair dan demokratis, serta menjunjung etika politik yang berkeadaban sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Dengan penyelenggaraan pemilu yang profesional dan terpercaya, kami berharap para wakil rakyat dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang terpilih nanti dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Hal itu, kata Bamsoet, sebagaimana pesan Raja Ali Haji dalam Gurindam Dua Belas. “Hendaklah berjasa, kepada yang sebangsa, hendaklah jadi kepala, buang perangai yang cela, hendaklah memegang amanat, buanglah khianat,” ujar politikus berlatar belakang pengusaha itu.

Sidang Bersama DPR dan DPD ini dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan para anggota, para ketua lembaga-lembaga negara DPR, DPD, MK, MA, BPK, KY, tamu undangan dan para teladan berbagai bidang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sidang juga dihadiri undangan kehormatan antara lain, Presiden RI Ketiga BJ. Habibie, Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Wapres RI Keenam Try Soetrisno, Wapres RI ke-11 Boediono, Wapres RI Kesembilan Hamzah Haz, para ketua partai politik, menteri kabinet kerja, Panglima TNI, para Kepala Staf TNI, Kapolri, serta para Duta Besar dan Kepala Perwakilan negara sahabat. (boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau semua pihak untuk tidak saling merendahkan pasangan capres – cawapres.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News