Jawab Tantangan Menpora, Bintang Luncurkan SDI Mahasiswa di Acara Milad ke-65 SEMMI

Jawab Tantangan Menpora, Bintang Luncurkan SDI Mahasiswa di Acara Milad ke-65 SEMMI
Perayaan milad ke-65 Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Jakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggelar acara peringatan milad ke 65.

Acara diselenggarakan di Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid dan menggunakan protokol kesehatan ketat ini di hadiri sejumlah perwakilan pemerintah hingga tokoh nasional seperti Hamdan Zoelva Ketua Umum DPP LT Syarikat Islam, Wandy Nicodemus Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Kol. Guslin Bidang Bela Negara Kemenkopolhukam, Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia Islah Bahrawi, Syafii Efendi Presiden OIC Youth Indonesia atau Pemuda Oki.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengucapkan terima kasih atas undangannya dalam peringatan milad SEMMI Ke 65 tahun, ia juga berpesan kepada Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra agar organisasi serumpun syarikat Islam ini berbeda dengan organisasi kemahasiswaan lainnya.

"Banyak organisasi kemahasiswaan maupun kepemudaan yang hanya membahas seputar politik, ideologi dan hanya eksis disaat kongres maupun peringatan hari lahir, untuk itu saya berharap dan menantang adinda Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum PB SEMMI yang saya lihat energik dan mempunyai intelektual untuk mentransformasi SEMMI menjadi organisasi yang melahirkan entrepreneur atau wirausaha bukan hanya bicara politik, agar kekuatan ekonomi kita kedepan semakin baik nan kuat dalam menghadapi tantangan zaman," kata Bintang kepada wartawan.

Selanjutnya, Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin menjawab tantangan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia secara langsung dihadapan hadirin milad SEMMI Ke 65 tahun dengan melaunching Sekolah Dagang Islam Mahasiswa guna menjawab harapan dan tantangan tersebut.

"Saya terima tantangan kanda menpora untuk mendistribusikan kader SEMMI setiap tahunnya menjadi wirausaha muda yang berguna untuk menjawab tantangan zaman kedepan, untuk itu kami siapkan program kerja nasional yang akan menjadi kewajiban bagi cabang maupun wilayah pada organisasi SEMMI di seluruh Indonesia untuk membuat Sekolah Dagang Islam Mahasiswa." Tegas Bintang

Sebelum acara diakhiri terlebih dahulu ditampilkan ucapan selamat milad SEMMI ke 65 tahun oleh Para Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yakni Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rahmat Gobel. Kemudian sesi foto bersama dan ramah tamah peserta milad SEMMI ke 65 tahun di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. (dil/jpnn)


Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggelar acara peringatan milad ke 65


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News