Jawab Tantangan, Telegram Rilis Fitur Video Call

Jawab Tantangan, Telegram Rilis Fitur Video Call
Aplikasi pesan Telegram. Foto: Telegram

jpnn.com - Menjawab tantangan saat ini, Telegram berinovasi dengan meluncurkan versi alfa dari panggilan video one-on-one, untuk Android dan iOS.

"Tahun 2020 menyoroti perlunya komunikasi tatap muka, dan video call versi alfa kami sekarang tersedia di Android dan iOS," ujar Telegram, dikutip dari blog resminya, Minggu.

Pengguna dapat memulai panggilan video dari halaman profil kontak, dan mengaktifkan atau menonaktifkan video kapan saja selama panggilan suara.

Seperti semua konten video lainnya di Telegram, panggilan video mendukung mode picture-in-picture, memungkinkan pengguna untuk menelusuri chat dan multitask sambil tetap melakukan panggilan video.

Lebih lanjut, Telegram mengatakan semua panggilan video dilindungi dengan enkripsi end-to-end.

Telegram menjanjikan bahwa panggilan video akan menerima lebih banyak fitur, dan menambah peningkatan di versi yang akan datang, salah satunya panggilan video grup dalam beberapa bulan mendatang.

Penambahan layanan panggilan video tersebut, sekaligus menandai tujuh tahun Telegram.

Bermula pada 2013, Telegram memulai sebagai aplikasi kecil yang berfokus pada perpesanan aman, dan kini berkembang menjadi platform dengan lebih dari 400 juta pengguna.

Memenuhi kebutuhan konsumen saat ini, Telegram akhirnya merilis fitur video call untuk Android dan iOS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News