Jawaban Anies Saat Ditanya soal Reklamasi dan Alexis

Jawaban Anies Saat Ditanya soal Reklamasi dan Alexis
Anies Baswedan didampingi Sandiaga Uno usai dilantik, Senin (16/10). Foto: M Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya memberikan respons singkat ketika ditanya wartawan terkait janjinya menghentikan reklamasi Teluk Jakarta dan penutupan Alexis.

"Kedengarannya deklamasi, nanti lah. Pokoknya liat janji saja," ucap Anies, didampingi Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Senin (16/10).

Jawaban singkat juga dia ucapkan saat ditanya tentang janji menutup Hotel Alexis, di Jakarta Utara. "Nanti kalau sudah diumumin, rame nanti," jawab dia.

Dua isu ini akan menjadii perhatian publik. Pasalnya, ketika kampanye Pilgub DKI lalu, Anies menyatakan akan menghentikan reklamasi Teluk Jakarta dan menutup Alexis.

Sementara itu Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto yang hadir di acara pelantikan tersebut menyatakan apa yang telah dijanjikan jagonya itu saat kampanye lalu, merupakan utang.

"Tentunya, janji adalah utang. Tentunya juga mereka bertekad bekerja untuk kepentingan rakyat. Tadi saya pesankan mereka juga harus akomodatif, harus juga memperhatikan kepentingan semua sektor, juga kepentingan para pengusaha yang harus diperhitungkan dan harus bisa diakomodasi," tutur Prabowo.

Prabowo meyakini untuk kebijakan reklamasi, Anies selaku gubernur akan melakukan kajian dan mengambil langkah terbaik.(fat/jpnn)

 

Anies Baswedan juga memberikan jawaban singkat saat ditanya tentang janji menutup Hotel Alexis, di Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News