Jawaban untuk Mencari Pasangan Serius dari Aplikasi Kencan Online

Jawaban untuk Mencari Pasangan Serius dari Aplikasi Kencan Online
Ingatlah, tidak semua orang sama-sama mencari hubungan yang serius dalam aplikasi kencan. (ABC Life: Luke Tribe)

ABC mendapat pertanyaan: Sejak pandemi COVID-19, saya semakin mengandalkan aplikasi kencan lebih dari biasanya.

Saya ingin menjalin hubungan serius, karenanya saya tidak ingin main-main ketika sedang memilih pasangan di dalam aplikasi. Namun tidak semua pengguna aplikasi seserius saya. Apa yang harus saya lakukan?

Jawaban:

Anda sebenarnya menyuarakan masalah yang dirasakan oleh banyak orang. Sama seperti Anda, mereka juga bergabung dengan aplikasi kencan dan merasa kesulitan menemukan orang yang memiliki keseriusan untuk menjalin hubungan.

Pandemi COVID-19 memang telah mendorong orang untuk lebih aktif secara online dan dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan aplikasi kencan online, fungsinya juga ikut berubah.

Awalnya, aplikasi tersebut memang menjadi tempat bagi orang-orang yang mencari hubungan serius, belum lagi ada stigma tertentu bagi penggunanya.

Namun, sekarang, pengguna aplikasi kencan sudah semakin banyak dan stigma yang ada juga sudah mulai meluntur.

Dengan membengkaknya jumlah pengguna (yang juga terjadi di komunitas online manapun), aplikasi tersebut dapat menjadi korban dari kesuksesannya sendiri.

Kualitas dari aplikasi ini pun diperburuk dengan munculnya orang-orang yang mencoba mengalihkan perhatian dari pandemi, validasi, godaan "main-main", seks, bahkan 'friends with benefits'.

ABC mendapat pertanyaan: Sejak pandemi COVID-19, saya semakin mengandalkan aplikasi kencan lebih dari biasanya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News