Jawara di Luar Jawa

Jawara di Luar Jawa
Jawara di Luar Jawa
PEKANBARU - Riau, hingga Senin (17/9), masih bertahan di posisi lima. Perburuan medali PON XVIII menyisakan waktu tiga hari lagi. Niat mengejar ketertinggalan dari Jateng tampaknya harus diurungkan. Dan fokus mempertahankan gelar di posisi lima besar.

Menambah enam medali  emas, Riau mengoleksi 35 emas, 29 perak, dan 42 perunggu. Sementara selisih dengan Jateng masih tiga medali emas lagi. DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur masih berada diatasnya untuk bersaing menjadi yang terbaik di Riau. Optimisme bertahan di posisi lima besar menejadi salah satu harapan bagi Riau, terutama pimpinan kontingen, Yuherman Yusuf.

Menurutnya, dengan berada di posisi lima besar sekarang ini, menjadi salah satu yang patut dipertahankan, sebab bagaimanapun empat teratas merupakan langganan yang mendominasi perolehan di perebutan medali emas PON sebelum-sebelumnya. Dengan bisa menjaga posisi di lima besar tersebut, lanjutnya menjadi salah satu hal yang dapat memperkokoh kekuatan Riau sebagai yang terbaik di Sumatra.

"Jika bisa bertahan di lima besar, kita menjadi Provinsi terbaik tentunya se Sumatra dalam perburuan gelar medali. Dan KONI Riau serta seluruh masyarakat akan sangat mendukung seluruh atlet dalam mempertahankan prestasi yang membanggakan ini," sebutnya melalui seluler dari Danau Kebun Nopi, Kuansing, dimana atlet Dayung Riau masih bertanding.

PEKANBARU - Riau, hingga Senin (17/9), masih bertahan di posisi lima. Perburuan medali PON XVIII menyisakan waktu tiga hari lagi. Niat mengejar ketertinggalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News