Jaya di Ajang Internasional, Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo

Jaya di Ajang Internasional, Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo
Jaya di Ajang Internasional, Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok Teater Tanah Air berhasil mempertahankan gelar 'The Best Performance' dalam ajang International Childrens Festival of Performing Arts 2014 di New Delhi, India.

Dalam ajang internasional itu, Teater Tanah Air sukses mengungguli peserta lainnya yang berasal dari 22 negara.

Di bawah arahan sutradara Jose Rizal Manua, Teater Tanah Air menampilkan naskah 'Zero' karya sutradara kawakan Putu Wijaya. Penampilan itu berhasil memukau 700 penonton yang hadir di KAMANI Auditorium New Delhi pada tanggal 7 Desember 2013 lalu.

"Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Tidak lupa saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," ujar pimpinan Teater Tanah Air Jose Rizal melalui keterangan persnya, Rabu (11/12).

Sebelumnya, Teater Tanah Air telah tiga kali berhasil menjadi juara dunia dalam pentas lomba teater anak-anak bertaraf internasional. Pada tahun 2004, Teater Tanah Air sukses meraup 10 mendali emas pada ajang 'The Asia-Pasific Festival of Children's Theatre' di Toyama, Jepang.

Teater Tanah Air juga kembali meraih 19 medali emas pada '9th World Festival of Children's Theatre' di Lingen, Jerman pada tahun 2006. Terakhir, pada tahun 2008 Teater Tanah Air memenangkan gelar 'The Best Performance' dalam ajang '10th Word Festival of Children's Theatres' di Moskow, Rusia.

Jose Rizal secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya, mantan Danjen Kopassus TNI itu telah menyumbangkan uang sebesar Rp 200 juta untuk mendanai Teater Tanah Air dalam Festival Teater Anak Dunia 2014.

"Keluarga besar Teater Tanah Air sangat bangga atas perhatian dan dukungan pemimpin bangsa yang sangat peduli terhadap kebudayaan khususnya kesenian teater yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional," tutur Jose.

JAKARTA - Kelompok Teater Tanah Air berhasil mempertahankan gelar 'The Best Performance' dalam ajang International Childrens Festival of

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News