Jayalah Indonesia! Pak Jokowi pun Hafal Mars Perindo

Jayalah Indonesia! Pak Jokowi pun Hafal Mars Perindo
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapimnas Perindo. Foto: M.Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo membuat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/3) penuh gelak tawa. Presiden yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu mengaku hafal Mars Perindo.

Awalnya, Jokowi yang hadir untuk membuka rapimnas partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu mengungkapkan prediksinya bahwa Partai Perindo akan lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi kontestan Pemilu 2019. Prediksi Jokowi didasari sosialisasi Perindo yang masif hingga pelosok.

"Saya kunjungan ke daerah-daerah sampai ke pelosok sekalipun, saya melihat ada deretan gerobak kaki lima yang ada labelnya Partai Perindo. Sudah sampai ke pelosok, ada," ucap Jokowi disambut aplaus peserta Rapimnas Perindo.

Selanjutnya, Jokowi menyinggung soal gencarnya televisi di bawah MNC Group milik Haru Tanoe menayangkan Mars Perindo. Biasanya Jokowi menonton televisi terlebih dahulu setelah selesai urusan pekerjaan pada pukul 23.00 atau jelang tengah malam.

Begitu menyalakan televisi, Jokowi sering kali melihat Mars Perindo. Saking seringnya melihat Mars Perindo, Jokowi pun sampai hafal liriknya.

"Jadi saya hafal mars partai Perindo,” ucap Jokowi disambut tawa hadirin termasuk Menkopolhukam Wiranto dan Menndagri Tjahjo Kumolo. “Tapi di sini jangan saya disuruh menyanyi.”

Jokowi lantas mengulas Mars Perindo. Lagu itu diawali ajakan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menatap masa depan, hingga diakhiri dengan kejayaan.

“Saya tahu lagunya diawali dengan mengajak seluruh rakyat Indonesia dan diakhiri dengan jayalah Indonesia. Lirik lagu mars jayalah Indonesia ini penting sekali," jelas dia.

Presiden Jokowi mengaku sudah jauh-jauh hari memprediksi Partai Perindo bakal lolos verifikasi di KPU untuk menjadi kontestan Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News