Perindo Makin Mantap Dukung Jokowi, Ini Alasannya

Perindo Makin Mantap Dukung Jokowi, Ini Alasannya
Presiden Joko Widodo (berjas) bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di JCC, Jakarta, Rabu (21/3) malam. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo di JCC Senayan, Jakarta pada Rabu (21/3) malam langsung menjadi forum untuk menegaskan dukungan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai bernomor urut sembilan itu bakal ikut mengusung Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Partai Perindo mencalonkan Bapak Ir Haji Joko Widodo sebagai calon presiden dalam pesta demokrasi 2019," ucap Hary saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan rapimnas partainya. Presiden Jokowi juga hadir pada pembukaan Rapimnas Perindo itu.

HT -inisial beken untuk Hary- menuturkan, keputusan partainya untuk mendukung Jokowi menjadi Presiden RI 2019-2024 karena Perindo menginginkan adanya kesinambungan dalam capaian yang sudah ditorehkan mantan gubernur DKI itu bagi Indonesia. Dengan demikian hal yang sudah positif di era Jokowi bisa lebih baik lagi.

"Supaya apa yang telah dilakukan beliau yang telah berjalan ke arah yang baik tetap dapat dilanjukan. Baik di bidang ekonomi, politik, sosial dan budaya" harap bos MNC Group itu.

Presiden Jokowi juga langsung merespons dukungan Perindo. Jokowi saat menyampaikan kata sambutan menyampaikan apresiasinya atas dukungan Partai Perindo.

"Pertama saya ingin sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan Partai Perindo kepada saya. Terima kasih Pak Ketua Umum Perindo," ucap Jokowi.

Dia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Partai Perindo yang telah lolos verifikasi untuk menjadi peserta Pemilu 2019. Mantan wali kota Surakarta itu menyebut Perindo telah membuat langkah awal yang luar biasa.

"Apalagi nomornya sembilan. Ini angka sempurna dalam satu digit. Dan banyak orang yang menyampaikan ini angka cantik. Dan saya sudah menduga kelolosan verifikasi ini sejak awal," tambahnya.(fat/jpnn)


Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan, keputusan partainya ikut mengusung Jokowi di Pilpres 2019 demi kesinambungan berbagai capaian.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News