Jaz Daur Ulang Lagu Populer Asal Singapura, Seribu Tahun

Jaz Daur Ulang Lagu Populer Asal Singapura, Seribu Tahun
Penyanyi Jaz. Foto: Dok. Sony Music

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Jaz kembali hadir lewat karya terbaru untuk menghibur para penggemar.

Bila sebelumnya kerap menyanyikan lagu orisinal, dia kini merilis ulang alias remake lagu lama milik penyanyi asal Singapura, Imran Ajmain, berjudul Seribu Tahun.

Diciptakan oleh Imran Ajmain bersama Taufik Batisah, lagu yang dirilis pertama kali pada 2007 itu berhasil meraih posisi puncak di beberapa tangga lagu radio Malaysia dan sempat hit pada masanya.

"Lagu ini adalah tentang kesetiaan seseorang. Biasanya, sebuah lagu itu punya konklusi di akhir, tetapi di sini enggak ada dan malah mempertanyakan balik. Intinya, seseorang ini akan melakukan apa pun demi pasangannya, tetapi apa dia akan mampu bertahan selama seribu tahun? Itu kira-kira pesan yang dihadirkan," kata Jaz, Jumat (24/11).

Pemilihan lagu Seribu Tahun sebagai single terbaru ternyata menyimpan cerita menarik bagi pemilik nama lengkap Aziz Hayat itu

Jaz mengatakan, saat dirinya masih SMA, lagu tersebut cukup populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Brunei, Singapura, dan Malaysia.

Oleh sebab itu, dia kemudian iseng merekam lagu Seribu Tahun lalu berdiskusi dengan tim A&R Sony Music.

"Aku suka lagu karena memiliki makna yang kuat, kata-katanya bagus, dan melodinya pun indah. Aku mencoba mengajukan ini dan ternyata mereka menyambut positif," jelas pria berusia 30 tahun itu.

Penyanyi Jaz merilis ulang single yang berjudul Seribu Tahun, lagu asal Singapura yang pernah populer 16 tahun silam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News