Jazuli Juwaini: Ulama dan Santri Selalu Terdepan Dalam Upaya Bela Negara

Jazuli Juwaini: Ulama dan Santri Selalu Terdepan Dalam Upaya Bela Negara
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (tengah) saat menjadi pembicara kunci dalam Seminar Sosialisasi dan Evaluasi Kegiatan Bela Negara di Serang, Provinsi Banten, Kamis (28/2). Foto: FPKS DPR

jpnn.com, SERANG - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengapresiasi inisiatif Kementerian Pertahanan menyelenggarakan acara sosialisasi dan evaluasi kegiatan bela negara yaitu pembelaan terhadap nilai-nilai kebangsaan atau nasionalisme Indonesia semakin kukuh di Provinsi Banten. Anggota Komisi I DPR ini juga mengapresiasi kehadiran alim ulama dan kiai dalam acara ini.

“Ini adalah bukti bahwa ulama, kiai, dan pesantren selalu terdepan dalam upaya bela negara sejak masa pra kemerdekaan hingga hari ini,” tegas Jazuli Juwaini saat menjadi pembicara kunci dalam Seminar Sosialisasi dan Evaluasi Kegiatan Bela Negara di Serang, Provinsi Banten, Kamis (28/2).

Acara diselenggarakan Kemhan dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta Tanah Air di kalangan masyarakat.

BACA JUGA: Kemhan Gelar Bela Negara 2018 Dalam Suasana Fun dan Edukatif

Dalam acara ini hadir di antaranya Pejabat Kementerian Pertahanan, Direktorat Bela Negara, Kolonel Lily Limanovlava, Pejabat Pemprov Banten Kabankesbangpol Ade Riyanto dan Kadiskominfo Sumardi.

Turut hadir Tokoh Ulama Banten KH. Abdi Sumaithi dan Anggota DPRD Banten Najib Hamas.

Sementara itu, peserta seminar adalah para alim ulama serta pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren di Banten. Seminar Bela Negara ini sendiri untuk pertama kali diselenggarakan di Provinsi Banten bertempat di D'Wiza Convention Hall, Serang Banten.

Menurut Anggota DPR Dapil Banten ini peran ulama, kiai dan santri sangat besar dan dominan dalam sejarah perjuangan bangsa.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengapresiasi inisiatif Kementerian Pertahanan menyelenggarakan acara sosialisasi dan evaluasi kegiatan bela negara yaitu pembelaan terhadap nilai-nilai kebangsaan atau nasionalisme Indonesia semakin kukuh di Provinsi Bante

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News