Jebloskan Brimob Penembak Security ke Bui

Jebloskan Brimob Penembak Security ke Bui
Jebloskan Brimob Penembak Security ke Bui

jpnn.com - JAKARTA - Briptu Wawan, anggota Brimob Kelapa Dua yang menembak Bachrudin, security di Ruko  Blok L Galaxy, Cengkareng, Jakarta Barat, akhirnya dijebloskan ke tahanan oleh Polres Jakarta Barat. Penahanan dilakukan setelah Wawan menjalani pemeriksaan panjang oleh Polres Jakarta Barat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan marathon, dilakukan penahanan di Rutan Polres Jakarta Barat," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/11).

Dijelaskan Rikwanto, Wawan dikenai pasal 338 dan 359 KUHPidana. Tak hanya proses pidana, Wawan juga akan diproses karena melanggar kode etik profesi.

"Sedang proses internal. Dari kesatuannya akan memproses kode etik profesi," kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto, saat peristiwa itu Wawan sebagai pembina keamanan di komplek pertokoan tersebut menemukan Bachrudin tidak ada di tempat. Sebab, Bachrudin sedang pergi ke kamar mandi.

Ketika Bachrudin datang, Wawan memintanya untuk push up dan salam hormat. Namun, Bachrudin tak mau.

Wawan pun menakut-nakuti korban dengan mengacungkan pistol. Ternyata, pistol itu meletus dan mengenai Bachrudin. "Perbuatan tersebut  (menodongkan pistol, red) salah, apalagi mengakibatkan orang meninggal dunia," ungkap Rikwanto.(boy/jpnn)


JAKARTA - Briptu Wawan, anggota Brimob Kelapa Dua yang menembak Bachrudin, security di Ruko  Blok L Galaxy, Cengkareng, Jakarta Barat, akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News