Jebol Atap Penjara, Empat Napi Kabur

Jebol Atap Penjara, Empat Napi Kabur
Jebol Atap Penjara, Empat Napi Kabur

jpnn.com - SUKABUMI - Empat narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Warungkiara melarikan diri, dengan menjebol atap seng tembok sekitar pukul 12.15 WIB, Jumat (26/12). Kini, keempat orang tersebut tengah dalam pengejaran petugas.

Informasi yang dihimpun, keempat warga binaan itu melarikan diri, saat sejumlah petugas lapas menunaikan salat Jumat. Mereka menjebol atap yang terbuat dari seng alumunium, lalu memanjat dinding dengan alat seadanya.

Setelah berhasil memanjat dinding, mereka berlari ke sekitar kebun di belakang lapas tersebut. Petugas yang mengetahui pun langsung melakukan pengejaran.

"Kami kaget ketika akan salat, tiba-tiba terdengar suara seperti air hujan di pojok kanan. Setelah dicek petugas, didapati narapidana sedang memanjat untuk melarikan diri," ujar Kalapas Warungkiara, Nana Herdiyana kepada Radar Sukabumi (Grup JPNN.com).

Keempat napi kabur di lapas yang diresmikan 4 Mei 2012 dan berlokasi di Kampung Warungkiara, Desa/Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi tersebut antara lain, AS (24) asal Kampung Lembursawah RT 5/2, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak.

AS adalah terpidana tujuh tahun kurungan penjara, karena melanggar Undang-undang (UU) tentang Perlindungan Anak. Lalu, MM alias Comet (39), warga Kampung Depok RT 04/04, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, dan DG (27), asal Kampung Tegalwangi, Kel/Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Keduanya terlibat kasus pencurian, dengan vonis masing-masing 1,5 tahun.

Terakhir BD alias Ajo (24), asal Kampung Pasirgombong RT 33/06, Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran. Ia terkait kasus pencurian, dengan vonis hukuman 2,5 tahun.

"Kami sampai saat ini terus lakukan pencarian, mereka melarikan diri dengan menggunakan sarung yang disambung dan tangga. Selain itu juga menjebol seng di atas tembok, serta kawat berduri," tukasnya.

SUKABUMI - Empat narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Warungkiara melarikan diri, dengan menjebol atap seng tembok sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News