Jebol Ventilasi Saat Sipir Sahur, 3 Napi Kabur

Jebol Ventilasi Saat Sipir Sahur, 3 Napi Kabur
Jebol Ventilasi Saat Sipir Sahur, 3 Napi Kabur
MANOKWARI - Untuk kesekian kalinya,warga binaan atau narapida (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari kabur dari tahanan. Kali ini,3 napi melarikan dari pada saat yang bersamaan, Minggu (12/8) dini hari sekitar pukul 03.00 Wit dengan memanfaatkan kondisi saat petugas dan napi lainnya makan sahur puasa.

         

Kepala Lapas Manokwari,Yosep Weyasu yang dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin (13/8) membenarkan kaburnya 3 tahanan ini. Untuk mengejar para napi  yang kabur ini,pihak Lapas telah meminta bantuan Polres Manokwari untuk membantu melakukan pengejaran. ‘’ Ada tiga (napi) yang lari,Minggu subuh dengan memanfaatkan situasi makan sahur,’’ ujar Kalapas.

         

Tiga napi yang kabur yakni,Timo (18 tahun),Alex Kosama (19 tahun) dan Ricky Ricardo (15 tahun). Timo belum setahun menghuni Lapas,divonis atas 4 kasus kriminal,pencurian,pemerkosaan termasuk pencurian dan penganiyaan di salah satu rumah ibadah di Amban,sedangkan Alex Kosama divonis 6 tahun atas kasus pencurian,dan Ricky Ricardo divonis 5 tahun atas kasus asusila. ‘’Timo divonis 4 kasus. Ketiganya lari bersamaan,’’ tandas Kalapas.

         

Ketiga napi ini berhasil kabur setelah merusak fentilasi kamar tahanan dengan cara menggergaji. Pihak Lapas,lanjut Yosep,telah melakukan pencarian termasuk menghubungi keluarga. ‘’Kita juga sudah surati Polres,meminta bantuan untuk melakukan penangkapan,’’ tuturnya lagi.

         

MANOKWARI - Untuk kesekian kalinya,warga binaan atau narapida (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari kabur dari tahanan. Kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News