Jeep Gladiator dan Wrangler 2021 Akhirnya Tiba di Indonesia

Jeep Gladiator dan Wrangler 2021 Akhirnya Tiba di Indonesia
Jeep warehouse Indonesia. Foto: Jeep

jpnn.com, JAKARTA - PT DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia, akhirnya menerima pengiriman pertama Jeep Gladiator dan Wrangler 2021 setelah sempat tertunda karena pandemi covid-19.

Jumlah pengiriman pertama itu hanya sekitar 40 persen dari total unit yang seharusnya tiba di Indonesia dari Amerika Serikat.

Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor Dhani Yahya menjelaskan terkendalanya pengiriman akibat kurangnya pasokan komponen chip ke pabrikan Jeep.

Hal itu mengakibatkan kurangnya hasil produksi untuk dikirim ke seluruh dunia.

Terlambatnya pengiriman ke Indonesia, juga disebabkan oleh kondisi Covid-19 yang memaksa beberapa pelabuhan untuk lockdown atau tidak beroperasi secara maksimal.

“Stellantis sejak awal sudah memberikan informasi adanya kekurangan dalam suplai chip semikonduktor," terang dia, dalam keterangan resmi, Selasa (24/8).

Chip tersebut, lanjut dia, digunakan untuk fitur elektronik dari roda kemudi ke sistem infotainment.

Dalam mengatasi hal tersebut, mereka pun bekerja sama dengan pemasok untuk mengurangi dampak yang lebih jauh, karena terganggunya rantai pasokan dalam perakitan manufaktur kendaraan ini.

PT DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia, akhirnya menerima pengiriman pertama Jeep Gladiator dan Wrangler 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News