Jeffrie Geovanie Diusulkan jadi Cagub Sumbar

Jeffrie Geovanie Diusulkan jadi Cagub Sumbar
Jeffrie Geovanie Diusulkan jadi Cagub Sumbar
PADANG - DPD Partai Golkar Sumbar beberapa waktu lalu telah mengusulkan 14 nama ke DPP Partai Golkar untuk bertarung dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumbar 2010 nanti. Jika Pilgub digelar serentak dengan Pilkada 13 kabupaten/kota pada Juni 2010 nanti, maka pada Januari nanti sudah bisa dipastikan calon yang akan diusung Golkar memimpin Sumbar lima tahun ke depan.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Yulman Hadi menyatakan, pihaknys sudah mengusulkan 14 nama ke DPP. "Mereka tokoh-tokoh yang selama ini telah ramai dibicarakan publik akan maju. Selain kader Golkar sendiri, kami juga mengusulkan kader dari PKS, Partai Demokrat dan PAN sebagai penyeimbang. Siapa nanti yang akan diusung, akan kami sampaikan enam bulan sebelum Pilgub, sebab sekarang masih diproses di tingkat DPP,” jelas Yulman Hadi dalam jumpa pers yang digelar Kamis (3/12) sore.

Di antara 14 nama yang diusulkan itu terdapat nama-nama yang sudah popoler di Sumbar seperti Jefrie Geovanie (Anggota DPR RI), Laksamana Pertama Arnol Datuak Batuduang Ameh (Danlantamal II Padang), Aristo Munandar (Bupati Agam) dan Endang Irzal (Dirut PT Semen Padang). Yulman yang dalam kesempatan itu didampingi DPP Golkar, Wakil Ketua Tim Pilkada Zailis Usman menambahkan, langkah selanjutnya, DPP Golkar akan melakukan seleksi dan survei terhadap nama-nama yang disulkan tersebut.

“DPP Partai Golkar juga bisa menambahkan kandidat lain yang dirasakan memiliki kemampuan untuk bertarung dalam Pilgub Sumbar ini. Khusus untuk Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Leonardy Harmaini, dari hasil komunikasi kami beberapa hari lalu, dia menyatakan tidak akan maju dalam Pilgub Sumbar tersebut,” kata Zailis.

PADANG - DPD Partai Golkar Sumbar beberapa waktu lalu telah mengusulkan 14 nama ke DPP Partai Golkar untuk bertarung dalam Pilkada Gubernur (Pilgub)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News