Jelang Akhir Tahun, BC Gencarkan Edukasi Bidang Cukai

Jelang Akhir Tahun, BC Gencarkan Edukasi Bidang Cukai
Bea Cukai menggencarkan edukasi di bidang cukai pada akhir 2020 ini. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggencarkan sosialisasi di bidang cukai di sejumlah daerah di akhir 2020 ini.

Edukasi dikemas dalam bentuk sosialiasi kepada masyarakat umum, pelaku usaha di bidang cukai, serta instansi pemerintahan.

Tujuan edukasi ini meningkatkan pemahaman rakyat, sekaligus menekan peredaran rokok ilegal secara tidak langsung.

Bea Cukai Pasuruan bersama Satpol PP setempat memberikan edukasi kepada masyarakat di 12 kecamatan di kabupaten tersebut.

Edukasi dilakukan mulai November hingga pertengahan Desember 2020. Sosialiasi ke 12 kecamatan akan dilanjutkan hingga akhir 2020 ini.

“Kami harap melalui kegiatan ini masyarakat makin memahami urgensi gempur rokok ilegal dan berperan aktif di dalam memberantas produksi serta peredaran rokok ilegal,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan Hannan Budiharto.

Bea Cukai Yogyakarta melakukan sosialisasi dengan cara yang berbeda. Bea Cukai Yogyakarta menjadi narasumber di Radio Pop FM.

Pemeriksa Bea Cukai pada BC Yogyakarta Rudi Wicaksono dan Indah Ayu menyampaikan beberapa ketentuan di bidang cukai serta harapan agar masyarakat dapat mendukung BC dalam menekan angka peredara rokok ilegal.

Bea Cukai menggencarkan sosialisasi di bidang cukai di sejumlah daerah di akhir 2020 ini. Demi meningkatkan penerimaan cukai negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News