Jelang Asian Games 2018, Nasib PP PTMSI di Tangan ITTF

Jelang Asian Games 2018, Nasib PP PTMSI di Tangan ITTF
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dualisme yang melanda PP Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) mewarnai persiapan timnas menuju Asian Games 2018.

Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno mengancam melapor ke International Table Tennis Federation (ITTF) jika musyawarah nasional luar biasa bersama (munasluber) yang digagas KONI Pusat tetap terlaksana.

Menurut Oegroseno, KONI Pusat tidak menghargai keputusan tetap Mahkamah Agung (MA) yang sudah memenangkan gugatan pihaknya sebagai pengurus PTMSI yang sah.

"Saya sudah menyiapkan yang akan ditujukan kepada ITTF agar pelaksanaan cabang tenis meja di Asian Games 2018 ditinjau ulang," kata Oegroseno, Jumat (23/3).

Dia akan menyerahkan keputusan itu kepada ITTF terkait kisruh PP PTMSI.

"Jika dampaknya ITTF mengeluarkan keputusan tidak akan mempertandingkan cabang tenis meja di Asian Games 2018 itu merupakan hak mereka. Namun, kami berharap agar hal itu tidak terjadi," kata Oegroseno.

Di sisi lain, tim tenis meja Indonesia proyeksi Asian Games 2018 akan mengikuti kejuaraan dunia di Swedia pada pertengahan April mendatang.

Selain itu, tim tenis meja Indonesia juga akan berlaga di SEAMaster 2018 ITTF World Tour di Hong Kong pada 24-27 Mei, dan ITTF World Tour Platinum di Tiongkok, 31 Mei - 3 Juni.

Dualisme yang melanda PP Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) mewarnai persiapan timnas menuju Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News