Jelang Asian Games, Pemerintah Pertegas Tupoksi KONI dan PB

Jelang Asian Games, Pemerintah Pertegas Tupoksi KONI dan PB
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat koordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Pengurus Besar (PB) 40 cabang olahraga (Cabor) yang akan tampil di Asian Games 2018 juga turut hadir.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto menyebutkan rapat tersebut penting setelah diberlakukannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2017.

Dalam aturan tersebut salah satu tujuannya adalah untuk bisa menegaskan tugas pokok dan fungsi dari Kemenpora maupun KONI Pusat dan PB cabor dalam sesuai Perpres tersebut.

Salah satu bahasan yakni memastikan lagi hak dan kewajiban tiga pihak, yakni Menpora, KONI, dan induk cabor. Gatot memastikan bakal ada Petunjuk Teknis (Juknis) sebagai batasan ketiga pihak dalam menjalankan hak dan kewajibannya.

“Petunjuk teknisnya itu supaya menjadi panduan atau bimbingan untuk cabor misalnya untuk usulan anggaran, laporan pertanggung jawaban, lalu kaitan dengan regulasi-regulasi yang harus diikuti," ujar Gatot.(dkk/jpnn)


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menggelar rapat koordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News