Jelang City vs Arsenal, Wenger dan Guardiola Perang Saraf

Jelang City vs Arsenal, Wenger dan Guardiola Perang Saraf
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Selain big match Chelsea versus Manchester United, duel Manchester City kontra Arsenal di Etihad bakal memanaskan Premier League Minggu (5/11) malam nanti.

City belum terkalahkan musim ini. Bahkan, sejak 28 April lalu Pep Guardiola tidak sekalipun merasakan kekalahan dalam laga kompetitif. Di berbagai ajang, The Citizens sudah 22 laga tak terkalahkan. Masih butuh 27 laga lagi untuk menyamai capaian Arsene Wenger dengan musim invincible-nya pada 2003-2004 silam.

Ya, ketika itu Wenger membawa Arsenal tak terkalahkan dalam 49 laga. Kemenangan di laga menjamu Arsenal malam nanti WIB akan semakin mendekatkan City dengan torehan The Gunners itu. Hanya, sebelum duel itu, Wenger justru meragukan kemampuan City.

''Ini baru awal, di Premier League saja baru sepuluh pertandingan. Itu (invincible team) susah diramalkan saat ini,'' sebut Wenger, sebagaimana dilansir Goal.

Wenger pun berharap saat timnya datang ke Etihad, maka akan ada perubahan dari peta kekuatan City musim ini. Apalagi Wenger juga punya reputasi mengganggu Guardiola di mana pun dia melatih.

Baik di Barcelona, Bayern Muenchen, ataupun di City. Dari sebelas kali pertemuan melawan tim asuhan Guardiola, tiga di antaranya dia bisa menang. Terakhir, Wenger yang memupus asa Guardiola meraih gelar juara Piala FA, setelah mengalahkannya 2-1 pada semifinal Piala FA, 24 April lalu.

Karena itu, dia paham benar gaya permainan Guardiola di City. ''Kami bakal pergi ke sana dengan mencoba untuk menang,'' koar Wenger.

Menanggapi ucapan Wenger tersebut, Guardiola menanggapinya dengan santai. ''Tenang saja, rekor itu tetap milikmu, Arsene!'' sebut Guardiola. Maklum, Guardiola sudah terbiasa dari rekor unbeaten. Ketika di Bayern dia pernah mencatatkan 53 pertandingan tidak terkalahkan di musim 2013-2014.

Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City di pekan ke-11 Premier League, Minggu malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News