Jelang Coblosan, Polisi-Massa Bentrok

Jelang Coblosan, Polisi-Massa Bentrok
Jelang Coblosan, Polisi-Massa Bentrok
BANGKALAN--Menjelang hari pencoblosan pemilihan bupati (pilbup) besok (12/12), suasana Bangkalan, Madura, semakin panas. Kemarin (10/12) terjadi bentrokan antara aparat keamanan dan massa pendukung Imam Buchori-Zainal Alim (Zein), pasangan calon yang telah dicoret KPU Bangkalan.

Bentrokan terjadi di sekitar Kantor KPU Bangkalan, Jalan Pemuda Kaffa, Bangkalan. Kericuhan pecah setelah KPU mengeluarkan logistik dari gudang untuk didistribusikan. Pendukung pasangan Imam-Zein tidak ingin logistik didistribusikan sebelum adanya kepastian bahwa jagonya bisa berlaga di pilkada.

KPU Bangkalan sebelumnya mencoret pasangan Imam-Zein yang diusung PKNU dan PPN (Partai Persatuan Nasional) dari peserta pilkada. Itu menyusul adanya keputusan PTUN Surabaya yang meminta KPU merevisi berita acara penetapan pasangan calon. Revisi berita acara tersebut berarti mencoret pasangan Imam-Zein terkait keabsahan partai pendukung. Atas pencoretan itu, pendukung Imam-Zein tak terima.

Berdasar pantauan Jawa Pos Radar Madura,  sejak pagi ratusan personel gabungan Polri dan TNI sudah memadati sepanjang Jalan Trunojoyo, tak jauh dari kantor KPU. Mereka menggelar apel akbar pengamanan pilkada Bangkalan. Tak jauh dari lokasi apel, sekitar 200 massa pendukung pasangan Imam-Zein masih bertahan di depan kantor KPU.

BANGKALAN--Menjelang hari pencoblosan pemilihan bupati (pilbup) besok (12/12), suasana Bangkalan, Madura, semakin panas. Kemarin (10/12) terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News