Menjelang Debat Capres, Andika Yakin Ganjar Pranowo Mumpuni Jadi Panglima Tertinggi

Menjelang Debat Capres, Andika Yakin Ganjar Pranowo Mumpuni Jadi Panglima Tertinggi
Wakil Ketua Umum Tim Pemenang Nasional Ganjar Pranowo-Muhammad Mahfud MD Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa meyakini jagoannya pada Pilpres 2024 memenuhi kualifikasi sebagai panglima tertinggi Republik Indonesia. 

“Mas Ganjar adalah seorang nasionalis sejati yang punya visi yang jelas dan pengalaman tata kelola yang baik sebagai anggota DPR dua periode dan gubernur Jawa Tengah dua periode. Saya yakin Mas Ganjar bisa mendukung TNI dan POLRI melalui modernisasi sembari tetap mengedepankan kesehatan keuangan negara dan kesejahteraan aparat,” kata mantan Panglima TNI itu.

Menilik visi dan misi Ganjar-Mahfud, Andika menilai eks gubernur Jawa Tengah itu akan bisa melakukan perencanaan yang lebih strategis dan relevan dengan perkembangan zaman.

“Ada tiga hal yang membuat saya yakin Mas Ganjar bisa jadi panglima tertinggi yang lebih baik. Pertama, modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) yang adaptif dengan teknologi 5.0. Kedua, pembentukan angkatan siber TNI, dan yang ketiga membangun industri pertahanan dan keamanan (hankam) kelas dunia secara selektif di dalam negeri,” jelas jenderal bintang empat ini.

Andika menjelaskan membangun industri hankam kelas dunia secara selektif di Indonesia akan mendatangkan banyak manfaat.

“Ganjar-Mahfud berambisi menaikkan derajat rakyat. 17 juta lapangan pekerjaan akan dibuka, salah satunya adalah melalui pembangunan industri pertahanan kelas dunia. Dengan begitu, tidak hanya mengurangi pengangguran, tapi juga akan mengurangi utang negara dari belanja alutsista yang berlebihan dari luar negeri,” tegasnya.

Selain soal modernisasi dan ekonomi, ada isu kesejahteraan TNI dan Polri yang disorot Andika itu. Diketahui, misi gerak cepat Ganjar-Mahfud juga mencakup isu tersebut.

“Mas Ganjar itu anak polisi berpangkat rendah. Beliau sangat paham permasalah kesejahteraan dan ekonomi aparat. Bisa dilihat dari apa yang beliau rumuskan menjadi program prioritas, di mana akan ada jaminan kebutuhan dasar prajurit dan keluarga yang lebih berkualitas dan beasiswa khusus untuk anak-anak bintara dan tamtama Polri maupun TNI melalui Program Kuliah Gratis Anak TNI dan Polri,” sebutnya.

Andika Perkasa menilai Ganjar bisa melakukan perencanaan yang lebih strategis dan relevan dengan perkembangan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News