Sukarelawan Mak Ganjar Gerak Cepat Bantu Korban Gempa di Sumedang

Sukarelawan Mak Ganjar Gerak Cepat Bantu Korban Gempa di Sumedang
Mak Ganjar Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban gempa di Sumedang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUMEDANG - Gempa bumi dengan kekuatan 4,8 magnitudo mengguncang Sumedang dan sekitarnya pada Minggu (31/12). Sukarelawan Mak Ganjar pun bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak.

Irma Meuthia Herliyani, selaku Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Barat mengatakan bantuan diberikan untuk korban terdampak di Posko Pengungsian RW 8 Babakan Hurip, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

“Mak Ganjar berinisiatif memberikan bantuan untuk korban terdampak gempa Sumedang untuk meringankan beban para korban,” ujar Irma, Sabtu (6/1).

Irma yang didampingi Koordinator Daerah Aprilianti menyebutkan, bantuan yang diberikan untuk para korban terdampak adalah bantuan yang sifatnya mendesak, seperti makanan siap makan, air minum, diapers untuk bayi dan dewasa serta paket sembako.

Adapun jumlah penerima bantuan Mak Ganjar Jawa Barat sebanyak 200 orang yang berada di Posko Pengungsian RW 8 Babakan Hurip, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara.

Bantuan itu akan berlangsung secara berturut-turut kedepan. Selain itu, Irma juga berkomunikasi dengan pihaknya terkait pemberian bantuan medis agar terus diupayakan.

“Bantuannya ada makanan siap makan, air minum, diapers dan paket sembako untuk para korban. Kita juga akan memberikan bantuan medis," kata Irma.

Sementara itu Ani, salah satu warga RW 8 yang menerima bantuan dari Mak Ganjar menyampaikan terima kasih atas gerak cepat pendukung Ganjar Pranowo itu.

Sukarelawan Mak Ganjar memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi di Sumedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News