Jelang Demo 4 November, Menteri Tjahjo Menginap di Kantor

Jelang Demo 4 November, Menteri Tjahjo Menginap di Kantor
Tenda untuk aparat keamanan yang dipasang di pelataran Kementerian Dalam Negeri untuk mengamankan aksi unjuk rasa Jumat (4/10). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ikut bersiap menghadapi unjuk rasa kaum muslim bertajuk Asli Bela Islam II yang digelar Jumat (4/11).

Sejumlah tenda sebagai posko pemantauan dan WC umum terlihat telah berdiri di halaman depan kementerian yang lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara tersebut, Kamis (3/11).

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, persiapan dilakukan untuk membantu kelancaran tugas aparat kepolisian yang berjaga-jaga. Kemendagri pun menyiapkan logistik untuk petugas keamanan.

"Ini kan kawasan ring satu Istana Negara. Kami siapkan tenda, kami siapakan minuman dan makanan (bagi aparat,red)," ujar Tjahjo, Kamis (3/11).

Jelang Demo 4 November, Menteri Tjahjo Menginap di Kantor

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan ini, tenda yang disiapkan Kemendagri itu juga bisa sebagai tempat bagi aparat yang hendak melaksanakan salat. Karenanya juga ada WC umum.

"Yang jaga di depan aparat TNI dan kepolisian. Mau buang air, mau salat di sini, kami  24 jam. Itu saja," ujar Tjahjo.

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ikut bersiap menghadapi unjuk rasa kaum muslim bertajuk Asli Bela Islam II yang digelar Jumat (4/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News